Resep Ikan Asin Suni Cabai Hijau

Halo Sobat IDFB, masak apa hari ini? Kalau belum masak, bisa coba resep Ikan Asin Suni Cabai Hijau dari member IDFB Mbak @setianingsih_sumaryo berikut ini.

Yuk cobain!

Baru mateng !!
Selama ini kalau ke rumah mertua di Makasar gw gak pernah dimasakin ikan asin karena emang di sana gampang dapat ikan segar. Ikan asin kan maksudnya dibuat supaya awet, suatu hari ga ada makanan tinggal dimasak. Tapi kalo banyak ikan segar, ngapain juga makan ikan asin ? Itu mungkin kata mertua gw.

Tapi gw pernah denger kalau ikan asin sunu /kerapu itu enak. Dulu gw pernah beli, tapi mungkin gw beli di tempat salah (padahal beli di dekat pelabuhan Paotere), baunya terlalu tajam. Waktu kemarin gw ke Makassar gw sempatin beli lagi ikan asin sunu ini tapi di tempat lain.

Hari ini gw masak dengan bumbu sederhana, bawang merah, bawang putih, tomat hijau, cabe hijau besar dan gw tambahin kecombrang. Ikan asinnya gw goreng pake minyak kelapa. Ternyata hasilnya enak. Endes tv lah.

Ada satu tips buat menghilangkan rasa asin (beli ikan asin tapi asinnya mo dihilangin, gimana sih 😬), biar ga terlalu asin adalah dengan merendam ikan asin di larutan garam !

Ga salah, jon ?
Gak ! Jadi garam konsentrasi tinggi di ikan asin akan mengalir ke garam konsentrasi rendah (air garam), sehingga rasa asin akan berkurang cepat.

Apakah gw kelihatan menipu dengan info ini ? … cobain aja, dan buktikan apa yang dikatakan Rudy . <kok Rudy 🤔🤔 – bingung antara Rudy Khoerudin ato Rudy Hadisuwarno>

#ResepMember #IDFB #IndonesianFoodBlogger #IDFoodBlogger