5 Alternatif Tempat Belanja Bahan Makanan Online

Belanja online sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Ada banyak alasan mengapa masyarakat lebih memilih untuk berbelanja online. Mungkin beberapa orang lebih memilih belanja online karena dapat menghemat waktu.

Sebagian lagi tergiur dengan beragam diskon yang ditawarkan oleh e-commerce. Apapun alasannya, ada banyak website atau aplikasi yang menawarkan jasa layanan antar belanja sayur dan kebutuhan harian lainnya. 

Inilah 5 alternatif tempat belanja bahan makanan dan kebutuhan harian online yang sering saya gunakan.

1. Sayurbox

Sayurbox adalah salah satu pioner layanan belanja bahan makanan pokok yang berdiri tahun 2017. Awal beroperasi Sayurbox hanya melayani pemesanan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Produk yang ditawarkan pun didominasi oleh sayuran dan buah-buahan organik ataupun hidroponik. Kini jangkauan layanan Sayurbox telah menjangkau beberapa daerah termasuk Surabaya dan Bali, barang-barang yang ditawarkan pun lebih beragam. 

Sayur dan buah segar yang tersedia di Sayurbox didapatkan langsung dari petani dan produsen lokal Indonesia. Sayurbox sendiri bisa diakses melalui website ataupun menggunakan aplikasi. Ada dua opsi pemesanan yaitu regular dan Sayurkilat. Jika memilih layanan regular maka pesanan kita akan dikirim satu hari setelah pemesanan. Untuk layanan Sayurkilat, pesanan kita akan dikirim satu jam setelah pemesanan.

2. Tokopedia Now

Pertama kali diluncurkan pada 17 November 2021 Tokopedia Now adalah layanan dengan teknologi geo-tagging yang disediakan oleh Tokopedia untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan harian dengan mudah. Untuk saat ini Tokopedia Now! hanya tersedia di kota Jakarta, tapi untuk kedepannya Tokopedia akan memperluas layanannya untuk seluruh kota-kota di Indonesia. 

Produk-produk yang disediakan di Tokopedia Now! cukup beragam, mulai dari sayuran segar, protein, hingga vitamin dan obat-obatan. Selain produk yang cukup lengkap dan proses pengiriman yang cepat saya juga suka berbelanja di Tokopedia Now! karena sedang ada promo gratis ongkos kirim. Saat ini cukup dengan berbelanja senila Rp 35.000 maka kita sudah bisa mendapatkan voucher gratis ongkos kirim. 

3. Tanihub

Tanihub adalah layanan e-commerce yang menyediakan sayur, buah dan beragam kebutuhan pokok lainnya bagi semua kalangan baik rumah tangga ataupun pelaku usaha. Tanihub dapat diakses melalui website maupun aplikasi yang tersedia di ios dan playstore.

Baca selengkapnya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *